Wednesday, September 26, 2012

10 Kelebihan Android Jelly Bean


Jelly Bean merupakan nama lain dari sistem operasi Android versi 4.1. Jelly Bean mulai diperkenalkan pada acara Google I/O Conference yang diadakan pada tanggal 28 Juni lalu. Jelly Bean telah menyedot perhatian banyak kalangan terutama pengguna dan pencinta perangkat Android.


Android Jelly Bean sudah hadir di Smartphone Galaxy Nexus. Banyak pengguna penasaran mengenai kelebihan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Android Jelly Bean, yang merupakan penerus dari Android Ice Cream Sandwich.


Berikut 10 kelebihan Android Jelly Bean :
  1. Google Now. Fitur yang memberikan informasi kepada penggunanya dalam bentuk kartu-kartu informasi yang mempresentasikan beberapa jenis informasi yang berbeda-beda seperti cuaca, lokasi, skor olahraga dan sebagainya.
  2. Notifications. Pemberitahuan saat anda menerima sms, atau email dari orang lain lalu menampilkan pilihan ”quick reply” yang memungkinkan anda untuk menjawab pesan langsung tanpa harus masuk ke menu pesan. Atau anda juga bisa langsung menelepon ketika anda menerima email masuk.
  3. Google Assistant. Fitur berbasis perintah suara ketika anda ingin mengirim sms, email, menelepon dan sebagainya.
  4. Face Unlock dengan Liveness Check. Fitur membuka kunci layar dengan wajah dan untuk mengecek kebenarannya harus dengan mengedipkan mata.
  5. Screen Capture. Mengambil tampilan yang sedang dibuka untuk diedit dan kemudian membagikan lewat email dan jejaring sosial.
  6. Say It Offline. Fitur yang dapat mengkonversi ucapan ke dalam teks tanpa harus terhubung dengan koneksi data operator atau WiFi.
  7. Smart Widget. Ketika anda akan menambah widget ke halaman utama maka widget lain akan segera bergeser secara otomatis untuk memberi ruang kepada widget yang baru.
  8. Mematikan Notifikasi aplikasi tanpa menghapusnya. Jika anda terganggu dengan notifikasi atau pemberitahuan dari sebuah aplikasi, anda dapat mematikan notifikasi tanpa harus melakukan proses uninstal aplikasi tersebut dengan beberapa langkah.
  9. Efek Hujan Jelly Bean. Selain fungsi serius, Anda juga bisa mendapatkan efek hujan jelly bean untuk hiburan atau bersenang-senang.
  10. Barrel Roll. Fitur yang menampilkan efek menggelinding dari halaman situs yang dikunjungi layaknya sebuah roda.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16532402

No comments:

Post a Comment