Wednesday, September 26, 2012

Arti Kalimat "hompimpa alaium gambreng"





Selama ini (masa kecil dulu ) kita bermain Hompimpah, tanpa kita sadar apa artinya. nah setelah nonton kick andy, ini nih sedikit tentang hompimpah dan artinya. Hompimpa atau hompimpah adalah sebuah cara untuk menentukan siapa yang menang dan kalah dengan menggunakan telapak tangan yang dilakukan oleh minimal tiga peserta. Secara bersama-sama, peserta mengucapkan kata hom-pim-pa. Ketika mengucapkan suku kata terakhir (pa), masing-masing peserta memperlihatkan salah satu telapak tangan dengan bagian dalam telapak tangan menghadap ke bawah atau ke atas. Dalam budaya Betawi, hompimpa dilakukan dengan lagu berlirik “Hompimpa alaium gambreng. Mpok Ipah pakai baju rombeng”.

Pemenang adalah peserta yang memperlihatkan telapak tangan yang berbeda dari para peserta lainnya. Ketika peserta lainnya sudah menang, peserta yang kalah ditentukan oleh dua peserta yang tersisa dengan melakukan suten
 
Tapi Selama Ini kamu tahu ga maknanya? Setelah saya liat acara TV Kick Andy ternyata artinya adalah Kalimat “Hongpimpa Alaium Gambreng” Itu Bermakna “Dari Tuhan Kembali Ke Tuhan, Mari Kita Bermain !!!”


sumber :http://www.infokonyol.com/2012/09/arti-kalimat-hompimpa-alaium-gambreng.html

No comments:

Post a Comment